Nikon umumkan Empat Kamera Digital Nikon Coolpix Series Terbaru 2014

Camdig Nikon - Pada ajang CES 2014 Nikon mengumumkan beberapa kamera terbarunya yang akan menambah perbendaharaan jumlah kamera di pasaran tahun 2014 ini. Pada jajaran kamera compact diisi dengan tiga kamera Nikon Coolpix S series yaitu S3600, S5300 dan 6800 ketiga kamera compact tersebut siap bersaing dengan merek kompetitornya. Kamera baru di jajaran Nikon Coolpix yang lain adalah Coolpix seri L yang diwakili oleh Nikon Coolpix L830. Sedangakan untuk kamera DSLR Nikon mengumumkan Nikon D3300 sebagai update kamera pendahulunya D3200.

Tepatnya pada tanggal 6 Januari 2014 yang lalu Nikon sebagai produsen kamera kelas wahid memperkenalkan Nikon Coolpix L830, sebuah compact camera yang dilengkapi dengan lensa yag memiliki optikal zoom berkekuatan 34x sekaligus dijejali dengan teknologi pencitraan teranyar yang sanggup memberikan pengguna kemudahan dalam mengambil gambar eksotis dan kemampuan merekan video Full HD baik close-up maupun dari jarak jauh.

Selain Coolpix L830, Nikon juga memperkenalkan kamera pada jajaran Nikon Coolpix S series yang terdiri dai S6800, S5300 dan S3600. Ketiga kamera Coolpix S series ini tentu saja memiliki fitur yang sangat dibanggakan dengan kemampuan tembakan yang menakjubkan dan eksotis kepada para penggunanya, segala bentuk tembakan yang dihasilkan memiliki detail yang tinggi, gambar yang jelas dan halus adalah kehebatan yang ditawarkan oleh ketiga kamera S series tersebut. Kamera-kamera barunya ini juga menawarkan fitur yang spektakuler yang disebut user-friendly serta kemampuan yang patut diacungi dua jempol dalam menciptakan gambar yang tampak nyata dan hidup dengan ketajaman luar biasa serta kenyamanan dalam mengoperasikan body kamera yang sangat kompak namun memiliki kualitas yang sangat tinggi.

Untuk mengetahui masing-masing tentang apa yang ditawarkan oleh kamera coolpix berikut adalah penjelasan singkatnya.

Nikon umumkan Empat Kamera Digital Nikon Coolpix Series Terbaru 2014

Coolpix L830

Dirancang dengan body ergonomis untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam pengoperasian, dilengkapi dengan lensa dengan kekuatan 34x optikal zoom dan 68x Dynamic Fine Zoom memberikan gambar yang akurat untuk penembakan jarak jauh. Sensor yang ditanamkan sebesar 16 megapixel BSI CMOS memberikan gambar yang menakjubkan dan video Full HD 1080p bahkan pada cahaya minim sekalipun. Lensa juga dilengkapi dengan Lens-shift Vibration Reduction sistem Hybrid VR baru yang membantu meminimalisir gambar blur saat menembak gambar maupun video.

Coolpix S6800

Lensa berkekuatan 12x optikal zoom dan 24x Dynamic Fine Zoom serta built-in WiFi berkemampuan tinggi dikemas secara baik dalam desain body yang kompak untuk menangkap gambar berkualitas tinggi dan kemudahan berbagi di mana saja. Sensor BSI CMOS beresolusi 16 megapixel dan 18 scene mode serta Target Finding AF merupakan hal yang patut di coba dan dibanggakan untuk mendapatkan gambar terbaik.

Coolpix S5300

Masih dengan sensor yang sama beresolusi 16 megapixel dan dilengkapi jga dengan built-in WiFi untuk kemudahan berbagi. Yang berbeda adalah kekuatan optical zoom yang diusungnya adalah 8x dengan 16 kali Dynamic Fine Zoom. Beberapa Scene Auto Selector lanjutan juga telah disematkan dalam kamera ini untuk memudahkan penggu menangkap moment dengan baik. Rekaman video juga dapat dihasilkan dengan baik tanpa efek blur berlebihan dengan peningkatan Hybrid VR.

Coolpix S3600

Kamera ini diperuntukan bagi mereka yang menginginkan harga murah namun bisa mendapat kamera kualitas tinggi. Dengan body kompak setebal hanya 19,9mm membuat kamera ini memiliki fleksibilitas untuk dibawa kemanapun anda pergi. Dilengkapi dengan lensa 8x optikal zoom dan 16x Dynmic Fine Zoom mampu membuat gambar yang sangat baik untuk portrait maupun lanscape. Sensor beresolusi 20,1 megapixel CCD, fitue 18 scene mode. smart portrait system serta target finding AF merupakan fitur yang berkemampuan menangkap gambar dengan detail yang sangat tajam. Sedangkan kemampuan merekam video hingga HD 720p dengan Hybrid VR.

Nah penjelasan singkat di atas merupakan gambaran mengenai kamera-kamera terbaru yang diperkenalkan oleh Nikon pada awal tahun 2014 ini. Untuk review lebih lanjut akan dihadirkan pada artikel selanjutnya. Kamera tersebut diperkirakan akan hadir di pasaran pada bulan Februari mendatang dengan harga terjangkau. Siap untu beralih dengan kamera baru Nikon?


Blog, Updated at: 23.53