Harga Kamera DSLR Nikon D90 dan Spesifikasi Lengkap

Camdig Nikon - Harga Kamera DSLR Nikon D90 murah menjadi pilihan terbaik untuk menjadi sahabat setia dalam setiap moment terbaik dalam hidup anda. Sebuah kamera hasil upgrade dari pendahulunya D80 yang mengalami sedikit upgrade dalam beberapa hal namun masih mempertahankan tampilan dan fungsi yang sama dengan pendahulunya, sehingga pengguna lebih familiar dengan kamera yang tetap menjadi buronan banyak pecinta fotografi ini. Berikut adalah beberapa hal yang di unggulkan dalam kamera DSLR Nikon D90 ini.

Design dan tampilan

Berbagai elemen secara halus telah dibenahi dalam versi D90 yang terbaru, namun dalam D90 ini hanya memiliki satu fitur baru yaitu tiga lubang untuk microphone, dengan sedikit perbedaan dengan bergesernya letak logo. Semua tombol fungsi masih berada pada tempat yang sama dan dengan fungsi yang sama pula dengan pendahulunya.

Pada bagian belakang kamera beberapa tombol kontrol dari Nikon D90 juga sedikit dibenahi dengan juga dengan hadir nya monitor LCD yang lebih besar dari yang sebelumnya, akan tetapi sebagian besar kontrol berada pada posisi yang sangat mudah dikenali dari kamera pendahulunya. Sesuatu yang tampak berubah secara signifikan adalah pada LCD screen yang terpampang jelas dengan ukuran yang menyesuaikan kebutuhan, juga berbagai perubahan yang mengiringi perubahan LCD screen antara lain tombol Live View yang ditandai dengan tombol Lv. Lalu tepat dibawahnya terdapat berbagai tombol navigasi baru yang bisa dilihat seperti dalam kamera Nikon D700 dengan adanya tombol OK di bagian tenaghnya. Tanda panah terkunci oleh swicth yang berada dibawahnya, dan jugaterdapat lagi tombol info yang ada pada D700. Tombol ini berfungsi untuk memunculkan status display dan 2x tekan untuk memunculkan menu pada layar baru.

Untuk bagian atas deck tidak ada yang baru, hanya saja sedikit penataan bentuk tombol yang menyesuaikan dengan tata letak LCD. dan upgrade yang signifikan disini adalah keberadaan lensa 18-105mm. Meskipun tidak memiliki tambahan jangauan lensa 18-135mm yang dimiliki oleh D80, namun di sini perubahan untuk memanfaatkan Vibration Reduction yang handal pada Nikon Optical image stabilization.

Kenyamanan handal

Nikon D90 secara fisik memang sangat identik dengan Nikon D80, namun dengan kelebihan pada ukuran yang lebih kecil dan lebih ringan di banding dengan Nikon D300. Dengan fisik yang lebih ringan dan lebih kecil mempengaruhi pengguna dalam memegang dan mengoperasikan kamera dengan lebih nyaman. Di lain sisi dengan fisik yang dimiliki oleh D90 terasa jauh melebihi kenyamanan yang dimiliki oleh Nikon D60. Semua yang terdapat pada Nikon D90 merupakan sesuatu yang di inginkan oleh para fotografer.

Fitur Penghapus debu
Fitur untuk pembersih sensor multi frekuensi dari debu juga bekerja pada Nikon D90. Fitur ini bekerja dengan bergetarnya low-pas filter glass optikal secara tegak lurus, bukan bergerak secara paralel seperti yang kebanyakan dilakukan oleh fitur pembersih sensor. Karena variabilitas ekstrim dalam jenis debu pada lingkungan yang berbeda tidak semua debu akan terhapus hingga sangat bersih, namun dengan adanya fitur ini akan membuatnya lebih bagus daripada tidak sama sekali.

Picture Control

Otimalisasi pengaturan gambar yang terdapat pada kamera pendahulunya Nikon D80 telah diganti dengan sistem pengaturan gambar yang ditemukan pada kemera Nikon yang lebih baru. Berbagai pilihan pengaturan gambar seperti standar, netral, vivid, monokrom, portrait, landscape dimana pada setiap pengaturan gambar memungkinkan penguna untuk melakukan penyesuaian dalam beberapa hal seperti mempertajam, pengaturan kontras, brightness, saturasi dan hue. Sedangkan dalam modus monokrom memungkinkan pengguna melakukan penyesuaian ketajaman, kontras, brihtness, efek filter dan toning. Anda sebagai pengguna juga dapat melakukan pengaturan gambar pada film dimana scene mode memiliki kontrol penuh atas penyesuaian erhadap pengaturan gambar yang digunakan berdasarkan informasi dari Scene Recognition System. 

Harga Kamera DSLR Nikon D90 dan Spesifikasi Lengkap

Beberapa kehandalan di atas hanya beberapa dari banyak keunggulan yang dimiliki kamera DSLR D90 ini. Yang pasti Nikon D90 merupakan kamera DSLR yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih hasil upgrade dari kamera pendahulunya yang pernah merajai pasaran kamera DSLR. Dan jangan lupa kunjungi Daftar Harga Kamera DSLR Nikon Terbaru D90 dan Spesifikasi Lengkapnya.

Harga Kamera DSLR Nikon D90 Kit (18 – 105mm) : Rp. 10.260.000 

Harga Kamera DSLR Nikon D90 (Body) : Rp. 9.500.000
Harga Kamera DSLR Nikon D90 (18-200mm) : Rp. 13.950.000
 
Spesifikasi Lengkap Kamera DSLR Nikon D90

Effective pixels
12.3 mega pixel
Image sensor
CMOS sensor, 23.6 x 15.8 mm; total pixels: 12.9 million; Nikon DX format
Image size (pixels)
4,288 x 2,848 [L], 3,216 x 2,136 [M], 2,144 x 1,424 [S]
Sensitivity
ISO 200 to 3200 in steps of 1/3 EV, can also be set to approx. 0.3, 0.7 or 1 EV (ISO 100 equivalent) below ISO 200, or to approx. 0.3, 0.7 or 1 EV (ISO 6400 equivalent) over ISO 3200, ISO sensitivity auto control available
Storage media
SD memory cards, SDHC compliant
Monitor
3-in., approx. 920k-dot (VGA), low-temperature polysilicon TFT LCD with 170° viewing angle, approx. 100% frame coverage, and brightness adjustment
Exposure metering
3D Color Matrix Metering II, Center-Weighted and Spot Metering
Exposure modes
Auto modes (auto, auto [flash off]), Advanced Scene Modes (Portrait, Landscape, Sports, Close-up, Night Portrait), programmed auto with flexible program (P), shutter-priority auto (S), aperture-priority auto (A), manual (M)
Interface
Hi-Speed USB
Power sources
One Rechargeable Li-ion Battery EN-EL3e, Multi-Power Battery Pack MB-D80 (optional) with one or two Rechargeable Li-ion Battery EN-EL3e or six R6/AA-size alkaline, Ni-MH, lithium or nickel-manganese batteries (Battery Holder MS-D200 is required when using R6/AA-size batteries)
Dimensions (W x H x D)
Approx. 132 x 103 x 77 mm (5.2 x 4.1 x 3.0 in.)
Weight
Approx. 620 g (1 lb. 6 oz.) without battery, memory card, body cap or LCD monitor cover
 



Blog, Updated at: 13.04