Harga dan Spesifikasi Lengkap Kamera Mirrorless Nikon 1 S1

Camdig Nikon - Nikon telah mengeluarkan kamera digital mirrorless yang sangat murah pada awal tahun 2013 dan diperuntukkan bagi peminat kamera point-and-shot. Nikon 1 S1 merupakan kamera mungil dan praktis dengan pertukaran lensa sehingga selain ringan kamera ini juga sangat portabel dan mudah dibawa kemananpun. Namun dengan ukurannya yang kecil, ringan dan praktis bukan berarti kamera ini memeliki kualitas yang kecil juga. Kamera ini sengaja dibuat untuk mendapatkan nilai lebih dari portabilitas dan yang lebih penting lagi adalah berbagai fitur canggih seperti dalam kamera high-end bisa anda temukan di dalam kamera ini. Untuk mengetahui lebih jauh fitur apa saja yang ditawarkan oleh kamera ini kita simak review singkatnya berikut ini.

Portabilitas dan kualitas

Sebuah kamera tidak hanya menawarkan kualitas saja tanpa mempertimbangkan hal lain, hal itu tidak dapat dilihat dari kamera Nikon 1 S1. Kamera ini didesain dengan memperhatikan kualitas dan juga portabilitas yang tinggi. hal itu dapat dilihat dari ciri fisik body kamera yang sangat kecil dan ringan hal ini tentu saja sangat memudahkan dalam membawanya kemanapun. Selain nilai portabilitas Nikon 1 S1 juga tidak ketinggalan menyertakan kualitas yang tinggi. Hal ini dapat dilihat dengan adanya EXPEED 3A sebagai mesin pengolahan terbaru yang dipadukan dengan sensor gambar AF CMOS super cepat dalam format CX. EXPEED 3A merupakan brand baru dengan kecepatan tinggi dalam memproses data yang diterima dari sensor CMOS format CX dan memberikan gambar dengan kualitas tinggi.

Sistem AF hybrid canggih dengan phase-detection AF

Nikon 1 S1 secara otomatis akan memilih dua jenis AF untuk menangkap gambar yang tajam. Untuk mengambil gambar subjek yang bergerak cepat seperti adegan olah raga atau yang lain, Nikon 1 S1 menyerahkan semua kepada phase-detection AF untuk bekerja. Dengan cakupan yang luas dari 73 titik autofokus, kamera ini bekerja dengan cepat dalam mendeteksi subjek, berfokus pada subjek dan menangkap gambar yang bergerak cepat dengan kecepatan tinggi. Saat memfotoo dalam cahaya rendah contrast-detect AF diaktifkan untuk mendapatkan gambar yang halus. Dan hal yang sangat besar dari kamera kecil ini adalah kemampuan menembak 15 gambar dengan autofokus yang tajam dalam 1 detik. Saat subjek bergerak mode kontinyu shooting bekerja dengan phase-detection AF, kamera melacak gerakan dan menjaga tetap fokus. Dan saat tombol shutter ditekan kamera akan menagkap 15 frame per detik, dengan ini moment terbaik tak akan pernah anda lewatkan.

Pengoperasian mudah

Nikon 1 S1 memberikan kemudahan dalam pengoperasian kamera melalui GUI (graphic User Interface). GUI menawarkan banyak pilihan menu fitur hanya dengan menekan tombol dan memutarnya untuk memilih lebih banyak submenu yang ditampilkan dalam layar. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri dalam hal pengoperasian kamera yang menawarkan pilihan dan kemudahan yang bisa menjadi user interface unggulan.

Full HD Movies
Salah satu yang menarik lagi dari kamera mungil ini adalah kemampuan merekan video dengan format full HD tentunya dengan sangat mudah, yangmana selama dalam proses perekaman video anda bisa mengcapture gambar diam yang menakjubkan kapanpun hanya dengan menekan tombol shutter release dan perekaman film akan tetap berjalan dengan baik tanpa hambatan apapun. Dalam modus advanced movies, pengguna dapat merekam film full HD dalam eksposur auto, shutter-priority auto, aperture-priority auto dan tentunya juga dapat diprogram secara manual.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Kamera Mirrorless Nikon 1 S1

Nah selain beberapa kecanggihan teknologi dan fitur di atas masih ada banyak lagi yang bisa didapat dari kemera mungil ini selain portabel dan kualitas yang tinggi. Review singkat di atas merupakan sedikit gambaran untuk anda agar lebih tepat lagi dalam memilih kamera dengan mengetahui berbagai faktor yang diperlukan.

Harga Kamera Mirrorless Nikon 1 S1 Kit (Lensa 10-30mm + 30-110mm): Rp. 6.410.000
Harga Kamera Mirrorless Nikon 1 S1 Kit (Lensa 10-30mm) : Rp. 5.495.000

Spesifikasi Lengkap Kamera Mirrorless Nikon 1 S1

Body 
Body type Rangefinder-style mirrorless
Sensor
Max resolution 3872 x 2592
Other resolutions 3840 x 2160, 2896 x 1944, 1936 x 1296
Image ratio w:h 02:16,2
Effective pixels 10 megapixels
Sensor size 1″ (13.2 x 8.8 mm)
Sensor type CMOS
Optics & Focus
Autofocus Contrast Detect (sensor)
Phase Detect
Multi-area
Selective single-point
Tracking
Digital zoom No
Manual focus Yes
Number of focus points 135
Lens mount Nikon 1 mount
Focal length multiplier 2.7×
Screen / viewfinder
Articulated LCD No
Screen size 3.00″
Screen dots 460
Touch screen No
Screen type TFT LCD
Live view Yes
Viewfinder type None
Image
White balance presets 6
Custom white balance Yes
Image stabilization Unknown
Uncompressed format RAW
Storage
Storage types SD/SDHC/SDXC card
Videography features
Format MPEG-4
H.264
Microphone Stereo
Speaker Mono
Resolutions 1920 x 1080 (60, 30 fps), 1280 x 720 (60 fps), 1072 x 720 (60 fps) 640 x 240 (400), 320 x 120 (1200)
Photography features
Minimum shutter speed 30 sec
Maximum shutter speed 1/16000 sec
Aperture priority Yes
Shutter priority Yes
Manual exposure mode Yes
Subject / scene modes Yes
Built-in flash Yes (pop-up)
Flash range 5.00 m
Flash modes Auto, On, Off, Red-eye, Slow sync, Rear curtain
Continuous drive Yes (15 fps)
Self-timer Yes
Metering modes Multi
Center-weighted
Spot
Exposure compensation -3–5 (at 1/3 EV steps)
WB Bracketing No
Connectivity
USB USB 2.0 (480 Mbit/sec)
HDMI Yes (Type C)
Wireless Optional
Wireless notes WU-1bb mobile adapter
Remote control Yes (Optional ML-L3)
Other features
Timelapse recording Yes
GPS None
Physical
Environmentally sealed No
Battery Battery Pack
Battery description Lithium-Ion EN-EL20 rechargeable battery & charger
Weight (inc. batteries) 197 g (0.43 lb / 6.95 oz)
Dimensions 102 x 61 x 30 mm (4.02 x 2.40 x 1.18″)


Blog, Updated at: 02.59