Review Kamera Mirrorles Nikon 1 S2 Harga dan Spesifikasi Lengkap

Camdig Nikon - Pada kesempatan yang baik ini kami akan membuat review kamera mirorless Nikon 1 S2. Nikon 1 S2 merupakan generasi terbaru dari kamera Nikon 1 S1 yang beberapa waktu yang lalu telah menemani para penggemar kamera sistem mirrorless compact. Kamera generasi terbaru ini telah dipersenjatai dengan sensor CMOS setinggi 14 megapixel dengan batas ISO 12.800, dilengkapi dengan sistem autofokus hybrid, kemampuan pengambilan gambar terus menerus hingga 20fps dan kemmpuan merekam video hingga 1080/60p. Selain itu kamera Nikon 1 S2 juga telah  mendukung opsional adapter nirkabel WU-1a untuk konektivitas Wi-Fi dan juga telah menggunakan memori microSD sebagai media penyimpanan data.

Kamera baru untuk sistem mirrorless dengan pergantian lensa ini ini diumumkan bersama dengan Nikon 1 J4 pada Mei tahun ini. Sebagai kamera untuk menggantikan atau mengupgrade generasi sebelumnya  kamera ini dijejali dengan kecepatan dan penambahan fitur inovatif baru dengan tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya. Kamera ini bisa menjadi kamera cadangan untuk DSLR anda atau bisa menggantikan kamera ponsel anda untuk hasil yang lebih baik. Kedua kamera di atas bisa menjadi pilihan terbaik dengan kemampuan merekam video dengan kualitas full HD dengan pengoperasian yang mudah dan anda juga dapat membagikan hasilnya dengan mudah juga.

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa kamera ini memiliki kecepatan menembak yang luar biasa untuk penembakan terus menerus. Pengguna akan sangat menghargai kecepatan menembak Nikon 1 S2 maupun Nikon 1 J4 yang luar biasa dengan akurasi yang tinggi yang tentu saja akan mampu menghasilkan gambar yang bagus untuk anda yang suka melakukan point and shot. Anda bisa membayangkan melakukan continous shooting dengan frame rate luar biasa hingga 20 frame per detik (fps) pada resolusi penuh. Ini akan menjadi kamera tercepat di dunia jika mampu melakukan penembakan dengan frame rate yang tinggi tanpa kompromi. Sangat cocok untuk melakukan pengambilan gambar adegan olah raga dan pergerakan yang cepat.

Kamera Nikon 1 S2 ini menjadi sebuah kamera yang memberikan penawaran baru dalam teknologi fotografi yang mampu menangkap moment menakjubkan dengan detail yang sangat tajam, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang rendah sekalipun. Membandingkan dengan Nikon 1 J4 yang memiliki sensor 18,4 megapixel CX-format, tentu S2 memiliki kemampuan yang sedikit berada dibawahnya. Namun dengan CMOS sensor 14,2 megapixel pada S2 tidak menjadikannya kalah jauh dengan J4. Apalagi S2 juga dijejalai dengan mesin pengolah gambar EXPEED 4A terbaru milik Nikon. Dengan EXPEED 4A akan mampu membuat S2 merendering foto keluarga, lanscape, atau adegan olah raga dengan warna yang benar dan presisi tingkat tinggi yang luar biasa. Untuk melakukan penembakan pada kondisi rendah cahaya, pengguna dapat memanfaatkan tingkatan ISO hingga 12.800 untuk kinerja yang baik tanpa menggunakan flash.

Untuk membagikan moment terbaik bersama keluarga atau sahabat, kedua kamera baik Nikon 1 J4 maupun Nikon 1 S2 telah di beri kemudahan melakukan share foto maupun video kualitas full HD melalui jaringan sosial. Jika J4 telah dibekali dengan fitur built-in konektivitas Wi-Fi yang memberikan konktivitas tanpa batas ke perangkat smartphone atau perangkat lain yang kompatibel untuk kemudahan berbagi. Berbeda dengan S2 yang memeberikan kemampuan yang sama melalui opsional WU-1a Wireles Mobile Adapter. Kedua nya memiliki kamampuan yang baik untuk membagikan moment indah yang anda dapat.

Review Kamera Mirrorles Nikon 1 S2 Harga dan Spesifikasi Lengkap

Nah demikian Review Kamera Mirrorless Nikon 1 S2. Untuk mendapatkan kamera keren ini tidak butuh dana yang banyak, harganya yang murah dan terjangkau ditawarkan untuk kamera ini. Cukup dengan merogoh kocek $696.95 atau sekitar Rp.8 jutaan dengan lensa kit NIKKOR 11-27.5mm dan 30-110mm. Dan penawaran kedua yaitu $446.95 atau sekitar Rp 5 Jutaan dengan lensa kit NIKKOR 11-27.5mm saja. Untuk melihat harga kamera Nikon selengkapnya silahkan kunjungi Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru.

Spesifikasi Lengkap Nikon 1 S2

Body type
Body type Rangefinder-style mirrorless
Sensor
Image ratio w:h 3:02
Sensor size 1″ (13.1 x 8.8 mm)
Sensor type CMOS
Processor Expeed 4A
Image
White balance presets 7
Custom white balance Yes
Image stabilization No
Uncompressed format RAW
JPEG quality levels Fine, normal, basic
File format JPEG (EXIF v2.3, DCF v2.0)
NEF (compressed 12-bit Raw)
Optics & Focus
Autofocus Contrast Detect (sensor), Phase Detect, Multi-area, Center, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Face Detection, Live View
Manual focus Yes
Number of focus points 171
Lens mount Nikon 1
Focal length multiplier 2.7×
Screen / viewfinder
Articulated LCD Fixed
Screen size 3″
Screen dots 460
Touch screen No
Screen type TFT-LCD
Live view Yes
Viewfinder type None
Photography features
Minimum shutter speed 30 sec
Maximum shutter speed 1/16000 sec
Exposure modes Program, Shutter priority, Aperture priority, Manual
Built-in flash Yes
External flash No
Flash modes Fill, fill w/slow sync, rear curtain sync, rear curtain w/ slow sync, redeye reduction, redeye reduction w/slow sync, off
Flash X sync speed 1/60 sec
Drive modes Single-frame
Continuous
Self-timer
Continuous drive 60 fps
Self-timer Yes (2 or 10 secs)
Metering modes Multi
Center-weighted
Spot
Exposure compensation ±3 (at 1/3 EV steps)
Videography features
Resolutions 1920 x 1080 (60p, 30p), 1280 x 720 (60p, 30p)
Format MPEG-4
Microphone Stereo
Speaker Mono
Storage
Storage types microSD/microSDHC/microSDXC
Connectivity
USB USB 2.0 (480 Mbit/sec)
HDMI Yes (mini-HDMI)
Microphone port No
Headphone port No
Wireless Optional
Wireless notes via WU-1a
Physical
Environmentally sealed No
Battery Battery Pack
Battery description EN-EL22 lithium-ion battery and charger
Battery Life (CIPA) 270
Dimensions 101 x 61 x 29 mm (3.98 x 2.4 x 1.14″)
Other features
Orientation sensor Yes
GPS None


Blog, Updated at: 18.36